Home » » Profil Charles Francis Jenkins Penemu Televisi

Profil Charles Francis Jenkins Penemu Televisi

  
Profil  Charles Francis Jenkins Penemu Televisi
Charles Francis Jenkins - Penemu Televisi


 PROFIL SINGKAT
Nama Lengkap    : Charles Francis Jenkins
Alias        : Charles Francis Jenkins
Profesi    : Ilmuwan
Agama    : -
Tempat Lahir    : Dayton, Ohio,USA
Tanggal Lahir   : 22 Agustus 1867
Zodiac        : Leo
Hobby        : Meneliti,Membaca,Menulis
Kota/Provinsi    : Dayton, Ohio,USA
Warga Negara   : Washington, DC, USA
Istri        : Rahmat Cinta (1902)
Anak     : -
Ayah/Ibu    : -
Wafat        : Washington, DC, USA, 6 Juni 1934

BIOGRAFI SINGKAT
Charles Francis Jenkins lahir di Dayton, Ohio dan dibesarkan di dekat Richmond, Indiana pada 22 Agustus 1867 dan beliau wafat pada tanggal 6 Juni 1934  adalah seorang Amerika perintis awal bioskop dan salah satu penemu televisi, meskipun ia menggunakan mekanik daripada teknologi elektronik. Bisnisnya termasuk Charles Jenkins Laboratories dan Jenkins Television Corporation (korporasi yang didirikan pada tahun 1928, tahun Laboratorium diberikan pertama lisensi televisi komersial di Amerika Serikat). Lebih dari 400 paten yang dikeluarkan untuk Jenkins, banyak untuk penemuannya yang berhubungan dengan gambar bergerak dan televisi.

Pada Tahun 1980, Charles Francis Jenkins bersekolah Di Bliss Listrik School, di Washington, DC, Disekolah inilah Charles Francis Jenkins bertemu dengan Thomas Armat yang ketika itu teman sekelasnya dan bersama-sama mereka meningkatkan desain. Kemudian keduanya melakukan pemeriksaan publik di Amerika Cotton dan mengadakan Pameran Internasional di Atlanta pada tahun 1895 dan akhirnya keduanya bertengkar dan berhenti melakukan kerjasama disebabkan atas masalah paten. Ini Phantoscope diubah dari Jenkins dan Armat dipatenkan 20 Juli 1897 Jenkins akhirnya dijual minatnya dalam proyektor ke Armat. Armat kemudian menjual hak Thomas Edison, yang dipasarkan proyektor dengan nama Vitascope. Itu dengan proyektor ini yang Edison mulai pertunjukan publik di vaudeville teater gambar bergerak difilmkan, dengan masuk dibayar.

Pada tahun 1902 , Jenkins pun menikah dengan Rahmat Cinta yang merupakan putri dari keturunan mapan keluarga Maryland tua dan termasuk adik ipar dari terkemuka Washington, DC pengembang, LE Breuninger.

Teknologi mekanis (juga dipelopori oleh John Logie Baird) kemudian disusul oleh televisi elektronik seperti dirancang oleh Vladimir Zworykin dan Philo Farnsworth.

Pada tahun 1928, Jenkins Television Perusahaan membuka stasiun pertama penyiaran televisi di AS, bernama W3XK, yang mengudara pada tanggal 2 Juli dan pertama yang dikirim dari Jenkins Labs di Washington dan dari tahun 1929 di Wheaton dari, Maryland, lima kali seminggu. Pada awalnya, stasiun hanya bisa mengirim gambar siluet karena bandwidth sempit, tapi itu segera diperbaiki dan gambar hitam-putih yang nyata ditransmisikan.

Pada bulan Maret 1932, Jenkins Television Corporation dilikuidasi dan asetnya diakuisisi oleh Lee DeForest Radio Corporation. Dalam beberapa bulan, perusahaan DeForest bangkrut dan aset yang dibeli oleh RCA menghentikan semua pekerjaan di televisi elektromekanis.

Dia adalah pendiri dan presiden pertama dari Society of Motion Picture Engineers (sekarang termasuk televisi, SMPTE). Jenkins menerima doktor kehormatan di bidang ilmu dari Earlham College, Richmond, Indiana.

The Academy of Television Arts & Sciences, paling dikenal untuk Emmy Awards tahunan, memperingati kontribusi Jenkins ke industri televisi dengan menyebut salah satu penghargaan akademi paling bergengsi setelah dia: Charles F. Jenkins Lifetime Achievement Award adalah suatu kehormatan rekayasa khusus untuk individu yang kontribusi dari waktu ke waktu secara signifikan mempengaruhi keadaan teknologi televisi dan rekayasa. Jenkins dilantik ke Penemu Nasional Hall of Fame pada tahun 2011.

Dia menerbitkan sebuah artikel tentang "Motion Pictures oleh Wireless" pada tahun 1913, tapi tidak sampai 1923 bahwa ia dikirim gambar bergerak siluet saksi, dan itu 13 Juni 1925 bahwa ia secara terbuka menunjukkan transmisi disinkronisasi gambar dan suara. Dia dianugerahi US patent No 1544156 (Gambar Mengirimkan lebih dari Wireless) pada 30 Juni 1925 (disampaikan pada tanggal 13 Maret 1922).

Jenkins menulis beberapa buku termasuk Vision Oleh Radio, Photographs Radio, Radio fotogram dan The Boyhood dari Inventor, serta banyak artikel yang berfokus pada penemuan, yang diterbitkan dalam berbagai majalah nasional.

Charles Francis Jenkins meninggal pada usia 66 di Washington, DC Ia dikebumikan di Rock Creek Cemetery.

PENDIDIKAN
  • Bliss Listrik School
  • Earlham College

KARIER
  • Stenografer
  • Phantoscope

ORGANISASI
  • Belum Diketahui

PENGHARGAAN
  • Lifetime Achievement Award
  • Elliott Cresson Medali Emas (1897)
  • Scott Medal (1913) oleh Franklin Institute & Science Museum-Philadelphia.

SOCIAL MEDIA
  • Belum Diketahui

Demikianlah  postingan Profil  Charles Francis Jenkins Penemu Televisi yang kami dapat berikan kepada para pembaca. Sebelumnya Terima kasih telah membaca dan berkunjung di www.profildunia.com sehingga dengan adanya artikel ini dapat menjadikan informasi penting dan membantu pembaca mengenal lebih dekat tentang profil diatas. Dan Pembaca bisa melihat profil lainnya. Semoga Bermanfaat

Catatan :
Dikutip : Wikipedia.org
Bagi Anda yang ingin menduplikasi artikel Profil Charles Francis Jenkins Penemu Televisi ini diharapkan anda untuk mencantumkan linknya Terimakasih atas perhatiannya. Untuk Kritik Dan Saran Silahkan Kirim Ke Alamat Email Saya : nunink.ambi@gmail.com / ambi.costik@yahoo.com
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Dunia Raya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger