Home » , » Profil Sekda Prov Sultra Dr. H. Lukman Abunawas 2014

Profil Sekda Prov Sultra Dr. H. Lukman Abunawas 2014

Profil Sekda Prov Sultra Dr. H. Lukman Abunawas 2014

Profil Dr. H. Lukman Abunawas 2014
Nama Lengkap : Dr H. Lukman Abunawas, SH
Alias : Lukman
Profesi : Birokrat
Agama : Islam
Tempat Lahir : Kendari, Sulawesi Tenggara
Tanggal Lahir : 11 September 1958
Zodiac : Libra
Hobby : Membaca | Traveling
Warga Negara : Indonesia
 
BIOGRAFI
Birokrat Sejati " Sekretaris Daerah Prov. Sultra Dr H. Lukman Abunawas, SH. M.Si lahir di Kendari 11 September 1958. Lukman adalah putra mantan Bupati Kendari Abunawas dan ibunya Hj ST Juhariah. Terlahir dari keluarga pejabat, Lukman tetap berkepribadian low profil. Mewarisi bakat kepempinan ayahnya, bahkan meneruskan jejak almarhum Abunawas menjadi Bupati Kabupaten Kendari/Konawe.

Menikah dengan Hj Yati Lukman pada tahun 1977, dikaruniai lima orang anak yakni tiga putri dan dua putra. Masing-masing Arniwaty Abunawas SE M.Si istri dari Wakil Bupate Konawe sekarang, Isnawaty Abunawas ST. MM, Andry Abunawas SH. MH, Ardiansyah, S.ip yang ke empat putra putri Lukman telah mandiri dan memilih karir sebagai PNS. Putri bungsunya Fatimah Azzahra masih duduk di bangku kelas V SD.

Mantan penguasa Konawe yang akrab disapa LA ini mengawali Karir PNS 1 Juni 1976 di Pemda Kabupaten Maros Sulsel. Tahun 1983 pindah di Pemprov Sultra saat itu masih golongan II b. Naik golongan III a tahun 1986 LA menjadi pelaksana Kasubag dokumentasi di kantor BP7. Kemudian pindah di Pemda Kabupaten Kendari tahun 1988 dan mendapat amanah jadi Sekwilcam Kecamatan Wawotobi dan pada tahun 1990 menjadi Camat Wawotobi sampai bulan Juni 1996.

Lepas Jabatan Camat Lukman menjadi Kabag Pemerintahan Kabupaten Kendari 1996-1998, lalu di tahun 1998-1999 menjadi Kadis Tata ruang Kabupaten Kendari, menjadi Kadis Diknas Kabupaten Kendari. Selanjutnya 1 April 2013 menjadi bupati Kendari sampai dengan April 2008. Dicintai masyarakat Konawe LA kembali terpilih menjadi Bupati Konawe periode 2008-2013 (terjadi perubahan nomenklatur nama Kabupaten Kendari berubah menjadi Kabupaten Konawe).

Birokrat sejati tepat disandang Lukman Abunawas, memulai karier dari bawah hingga menjabat sebagai pimpinan Birokrasi tertinggi di Sultra dengan pangkat golongan Pembina Utama IV e masa kerja lebih dari 33 tahun.
Menurutnya ada lima hal penting yang harus menjadi pedoman aparat PNS dalam menjankan tugas dan fungsinya yakni patuh pada aturan, disiplin, loyal pada atasan, menjaga citra PNS dengan menghindari perbuatan tercela.

“Pegawai yang mematuhi lima pedoman tadi, Insya Allah akan dipakai kerja oleh pimpinan. Jangan ada PNS yang melakukan tindakan amoral yang tidak sesuai dengan norma-norma sosial dan agama. Serta kepada seluruh aparat PNS lingkup Pemprov Sultra untuk bekerja profesional sesuai tupoksinya masing-masing,” tegas Sekda Prov Sultra. (Fany)

Sumber : sulawesitenggaraprov.go.id
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Dunia Raya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger