Home » » Profil Abdussamad Sulaiman Haji Basirun Pengusaha Indonesia

Profil Abdussamad Sulaiman Haji Basirun Pengusaha Indonesia

Profil Abdussamad Sulaiman Haji Basirun Pengusaha Indonesia

 
PROFIL SINGKAT

Nama Lengkap  : Abdussamad Sulaiman Haji Basirun
Alias                  : H. Leman
Profesi               : Pengusaha,
Agama               : Islam
Tempat Lahir    : Kalimantan Selatan
Tanggal Lahir   : -
Zodiac               : -
Hobby                : Membaca, Bisnis
Kota/Provinsi    : Kalimantan Selatan
Warga Negara   : Indonesia
Alamat               : Kalimantan Selatan
Istri                    : Hj Nurhayati (NUR)
Anak                  : 7


BIOGRAFI SINGKAT

Haji Leman
Merupakan panggilan akrab dari Abdussamad Sulaiman Haji Basirun. Beliau di kenal di masyarakatnya dengan sebutan Haji Leman Dan Nama itu pin melekat hingga saat ini. Beliau adalah sosok yang arif & Bijaksana Kepada Semua Orang. Selain itu juga beliau juga salah satu yang tersohor di kediamannya dan di tempat lain. Beliau adalah salah satu pengusaha Indonesia yang sukses berasal Kalimantan Selatan.

Haji Leman adalah pemilik dan pendiri klub sepakbola PS Barito Putera sampai sekarang ini. Ia pun juga mempunyai grup perusahaan yang bergerak dibidang kehutanan, pertambangan, perkebunan, transportasi, perkapalan, pelabuhan khusus batubara, dokking, properti, dan multimedia yang di kenala di masyarakat kalimantan selatan adalah perusahaan Hasnur Group. Brand nama Hasnur diambil dari singkatan namanya sendiri Haji Abdussamad Sulaiman (HAS) dan istri tercintanya Hj Nurhayati (NUR). Nama itu pun dilekatkan pula untuk dua dari tujuh buah hatinya, yakni H. Hasnuryadi Sulaiman SE, yang juga seorang pengusaha dan salah seorang pengurus PSSI pusat dan Hj Hasnuryani Sulaiman, Direktur Keuangan Hasnur Group.

Tidak hanya itu, beliau juga mengeluti dunia pendidikan dengan mendirikan beberapa yayasan diantaranya ialah Yayasan Hasnur Centre yang menaungi Politeknik Hasnur  dan SMA Global Islamic Boarding School, sebagai institusi pendidikan tinggi dan menengah di Banjarmasin.

Selain sebagai pemilik klub sepakbola PS Barito Putera, Haji Leman juga menjabat sebagai ketua KONI Kalsel, yang turut berkiprah dalam bidang politik, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan selama tiga periode, sehingga dia dikenal dekat dengan banyak sosok politisi di tanah air. Belum lama ini, melalui Yayasan Hasnur Centre, Haji Leman mendirikan SMA Global Islamic Boarding School di Kabupaten Barito Kuala. Sekolah bertaraf internasional yang dilengkapi sarana dan fasilitas yang sangat lengkap seperti, gedung olahraga, studio musik, workshop, koperasi, diklat, masjid, poliklinik, service room, asrama, guest house, gedung perawatan, dan lainnya. Karena ketokohan dan loyalitas itulah, Haji Leman dipandang oleh masyarakat dan tokoh daerah maupun nasional sebagai tokoh pemersatu tidak hanya di Kalimantan Selatan tapi juga di Regional Kalimantan.

PENDIDIKAN

  • Sekolah Dasar Kalimantan
  • Sekolah Menengah Pertama Kalimantan
  • Sekolah Menengah Atas Kalimantan
  • Universitas Kalimantan
KARIER

  • Pimpinan klub sepakbola PS Barito Putera
  • Pimpinan Hasnur Group
  • Pimpinan Yayasan Hasnur Centre
ORGANISASI

  • Ketua KONI Kalimantan Selatan
  • Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan

SOCIAL MEDIA

  • -

Berbagai Sumber : Wikipedia.org.Google.com Semoga Bermanfaat..!!! 

Catatan :
Mohon Maaf, Apabila Dalam Penulisan Profil/Biografi Kurang Lengkap atau Salah Penulisan Mohon Dibenarkan. Untuk Kritik Dan Saran Silahkan Kirim Ke Alamat Email Saya : nunink.ambi@gmail.com / ambi.costik@yahoo.com
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Dunia Raya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger